7 Januari 2013 - 12 Januari 2013
Aktivitas
Belajar Mandiri
|
||||||||||||
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
||||||||||||
|
||||||||||||
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
||||||||||||
Dalam
Tahap perkuliahan ini, diajarkan bagaimana Pembentukan Karakter dan Motivasi
untuk mengikuti Program D1 di ITB. Dalam memotivasi diri untuk disiplin dan
rajin. Juga menyiapkan rencana dengan membuat Jadwal Kegiatan Harian sebagai
acuan untuk membiasakan diri dalam mengikuti Program ini.
|
||||||||||||
Kolom
di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan
ini.
|
||||||||||||
·
Mencarilah makna mengikuti program D1 ITB.
·
Membuat Penilaian dan memilih kata yang tepat
tentang makna tersebut
|
Rangkuman
Materi Perkuliahan
|
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi
perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
|
•
Pendidikan karakter pada intinya bertujuan
membentuk bangsa yang tangguh, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi
yang semuanya dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Proses
pendidikan karakter didasarkan pada totalitas psikologis yang mencakup
seluruh potensi individu manusia. Konfigurasi karakter dalam kontek totalitas
proses psikologis dan sosial-kultural dapat dikelompokkan dalam: olah hati, olah
pikir, olah raga dan kinestetik, olah rasa dan karsa.
•
Terdapat beberapa tahapan/cara belajar : Fase
Identifikasi, fase mengakses, fase menyelidiki, fase menjelaskan, fase
merinci, fase menilai.
•
Membangun kebersamaan dapat diperoleh dari
faktor eksternal-komunitas, seperti : dukungan keluarga , peran sangat penting USBJJ dan instruktur , rekan belajar.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar